Minggu, 22 Desember 2013

3 Cara Terbaik Memutihkan Kulit

Orang memilih untuk memutihkan kulit mereka untuk berbagai alasan. Alasan utama adalah daya tarik terhadap kulit putih dan kulit mulus. Tampaknya hampir setiap wanita dan setiap ras mempunyai keinginan ini. Lainnya memilih untuk memutihkan kulit mereka dalam upaya untuk menutupi bekas luka, bintik-bintik penuaan, kulit tidak merata atau perubahan warna. Kerja dari suatu produk pemutih kulit, membuat kondisi ini dapat terlihat. Meskipun ada banyak cara untuk memutihkan kulit, pasti ada yang jauh lebih baik daripada yang lain.

Sebelum melakukannya untuk tubuh Anda, mengetahui cara apa yang terbaik adalah langkah pertama yang harus diketahui dalam memutihkan kulit, salah satunya adalah membuatnya sealami mungkin.

1. Memutihkan kulit cara alami
Langkah pertama untuk mencapai kulit mulus adalah dengan membuat perubahan dalam diet Anda. Meskipun hal ini tidak memutihkan kulit Anda, meningkatkan kualitas kulit Anda, membuat perubahan yang sehat dari dalam ke luar.

Anda harus benar-benar memangkas semua produk olahan dari diet Anda. Mereka mengandung bahan-bahan yang dimodifikasi secara genetik yang menyebabkan kerusakan besar untuk tubuh dan kulit Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk mencapai penampilan dan kesehatan yang sangat diinginkan. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan proses whitening alami, kulit Anda akan bersinar dan terpancar.

Salah satu yang terbaik proses alami pemutihan dengan menggunakan lemon atau limau, susu, gliserin atau tepung. Bahan-bahan ini akan membentuk masker yang menghasilkan kulit lebih putih. Ambil dua buah jeruk lemon atau jeruk nipis, satu cangkir susu dan satu sendok teh gliserin atau tepung. Ini akan membentuk pasta biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum mengelupas.

Anda juga dapat menggunakan beberapa tetes jus lemon dikombinasikan dengan dua atau tiga tomat parut. Sekali lagi, oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan ini dua kali sehari.

Kunci untuk kedua metode ini adalah lemon dan jeruk nipis, juga buah jeruk. Jeruk merupakan agen pemutih yang sangat efektif dan jauh lebih aman daripada produk pemutih profesional di pasar, termasuk yang tersedia dengan resep.

Alasannya, produk yang dijual dipasaran seperti cream pemutih wajah, lotion, atau sabun banyak yang tidak aman dari zat berbahaya kosmetik karena mengandung bahan-bahan seperti merkuri dan hidroquinon, dimana keduanya berkontribusi terhadap kanker. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan kulit Anda, Anda harus mengambil rute alam - produk yang berbahaya tidak layak untuk dipertaruhkan  ketika Anda bisa mendapatkan tingkat yang sama tanpa mengorbankan diri Anda. Metode ini paling jelas pilihan terbaik bagi Anda. Kini juga banyak tersedia produk cream pemutih wajah yang terbuat dari herbal alami dan telah lulus uji secara dermatologis sehingga keamanan dan kenyamanan Anda tetap terjaga.

2. Memutihkan kulit dengan resep dokter
Jika Anda sedang terburu-buru untuk mencapai hasil kulit yang putih yang Anda inginkan, Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang obat pemutih kulit, baik itu dalam bentuk pil, cream, lotion atau lainnya. Pemutih kulit racikan dokter ini benar-benar memutihkan kulit Anda, namun, keamanan mereka banyak yang harus diragukan. Beberapa obat benar-benar telah terbukti dapat berbahaya.

Resep ini bekerja dengan menghambat produksi melanin, zat yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmentasi. Bahan yang paling umum dalam obat ini adalah hydroquinone, arbutin, sumber alami dari hydroquinone, asam kojick, ihibiter lain produksi melanin seperti asam azelaic, vitamin C dan Cinnamomum subavenium.

Meskipun Food and Drug Administration (BPOM Amerika) memungkinkan konsentrasi 2 persen dari hydroquinone dalam produk komersial seperti obat pemutih kulit, dokter biasanya meresepkan pemutih yang mengandung bahan ini pada konsentrasi yang lebih tinggi, yang dapat menyebabkan Anda sebagai target terbuka untuk komplikasi kesehatan.

Retin-A adalah resep dokter untuk pemutih kulit. Namun, dokter akan memeriksa kulit Anda terlebih dahulu dan menentukan apa obat yang paling cocok untuk situasi Anda. Terkadang ada beberapa orang yang mempunyai kulit yang sensitif terhadap produk kosmetik tertentu, dan tentu saja cream pemutih untuk kulit sensitif juga telah tersedia dan memerlukan konsultasi oleh ahli perawatan kulit.

3. Memutihkan kulit dengan chemical peeling
Chemical peeling merupakan cara yang efektif untuk memutihkan kulit dan mengurangi pigmentasi, bagaimanapun, membutuhkan penerapan zat asam pada kulit. Ada tiga lapisan kulit, yang semuanya bervariasi dalam efek samping dan risiko.

Kulit superfisial yang paling ringan dari tiga lapisan, menghapus hanya lapisan atas kulit. Anda dapat melakukan prosedur ini seminggu sekali selama enam minggu. Meskipun kulit Anda mungkin menjadi merah muda setelah prosedur, Anda harus mengalami ketidaknyamanan yang tidak terlalu berat.

Bila Anda menggunakan zat kimia tingkat menengah, asam menembus ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, menghilangkan lebih banyak kulit. Hal ini sebanding dengan luka bakar tingkat dua dan biasanya membutuhkan waktu 5 sampai 7 hari untuk penyembuhannya. Jenis kulit umumnya menghasilkan hasil yang lebih baik untuk mereka yang memiliki kulit lebih gelap.

Chemical peeling yang paling dalam adalah yang paling berbahaya dari semua, dengan zat asam menembus jauh ke dalam lapisan kulit Anda, menghilangkan sebagian lapisan kulit. Hal ini menyebabkan luka bakar tingkat dua, lebih buruk dari kulit menengah, waktu dibutuhkan 10 sampai 14 hari agar kulit Anda mengalami regenerasi. Jika Anda melakukan prosedur ini, kemungkinan Anda memerlukan cuti dari pekerjaan, karena Anda akan merasa kesakitan. Anda bahkan mungkin memerlukan resep obat untuk meredakan nyeri.

Meskipun prosedur menggunakan bahan kimia ini mungkin efektif, ada sejumlah risiko yang menyertai mereka. Anda dapat mengalami pembengkakan, jaringan parut dan infeksi dan masalah lainnya. Dan ini kemungkinan sangat nyata terjadi.

Tidak peduli seberapa mungkin putus asa Anda untuk memutihkan kulit Anda, Anda harus tetap berhati-hati mempertimbangkan pilihan Anda, untuk setiap pro dan kontra. Kadang-kadang pilihan medis merupakan cara terbaik memutihkan kulit yang paling efektif, akan tetapi bukanlah pendekatan yang paling aman untuk kulit Anda. Anda diciptakan secara alami, apakah Anda tidak harus merawat tubuh dengan cara alami juga?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar