Rabu, 06 Juni 2012

Obat yang menyebabkan gangguan penglihatan

Sebagian besar dari kita tahu bahwa obat kadang-kadang dapat menyebabkan efek samping seperti mulut kering. Tapi apakah Anda tahu bahwa obat-obatan juga dapat menyebabkan masalah penglihatan seperti mata kering atau kepekaan terhadap cahaya? Beberapa obat bahkan dapat menyebabkan masalah serius mata atau kehilangan penglihatan.

"Sangat penting bagi orang untuk menyadari apa kondisi mereka memiliki, obat apa saja yang mereka mengambil, dan bagaimana mereka dapat meningkatkan risiko tertentu masalah mata," kata Scott Greenstein, MD, FACS, instruktur di bidang Oftalmologi di Harvard Medical School di Boston. "Obat-obatan ini umumnya sangat aman, dan Anda tidak pernah mendapat masalah dengan mereka," katanya, tapi persentase kecil dapat menyebabkan masalah penglihatan.

Ketika mengambil obat-obatan, pastikan untuk memberitahu dokter tentang masalah penglihatan. Penangkapan masalah awal dapat mencegah kerusakan permanen Anda penglihatan. Dalam beberapa kasus, dokter Anda mungkin ingin untuk memantau penglihatan Anda sementara Anda mengambil obat.

Berikut adalah 10 jenis obat yang dapat menyebabkan efek samping pada penglihatan. Daftar ini tidak lengkap, jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang obat Anda, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda.
1. Acne Medication

Nama generik: Isotretinoin

Nama-nama merek: Accutane, Amnesteem, Claravis, Sotret

Isotretinoin memperlakukan Jerawat parah yang tidak menanggapi pengobatan lainnya. Visi gejalanya dapat berupa mata kering dan penurunan tiba-tiba malam visi, Greenstein mengatakan, jadi hati-hati ketika mengemudi di malam hari.

Bagaimana mencegah masalah-masalah visi: obat ini dapat menyebabkan sejumlah lain efek samping yang serius, jadi dokter Anda akan memantau Anda sewaktu Anda mengambil itu.
2. Antihistamin

Antihistamin meringankan jerami demam dan Alergi Gejala lainnya. Mereka bekerja dengan memblokir histamines diproduksi oleh tubuh yang menyebabkan beringus, mata berair, bersin, dan gatal-gatal. Pada beberapa orang, obat ini dapat menyebabkan kondisi darurat yang disebut sudut-penutupan glaukoma, yang terjadi ketika tekanan di dalam mata meningkat dengan cepat. Gejala termasuk sakit kepala, sakit parah mata, mual dan muntah, kabur penglihatan dan melihat lingkaran cahaya di sekeliling lampu.

"Glaukoma adalah sangat umum penyakit, terutama orang-orang lebih dari 40," kata Richard G. Shugarman, MD, seorang anggota dari Dewan editorial dari American Academy of Opthalmology dan profesor sukarela Oftalmologi di Bascom Palmer Eye Institute, University of Miami School of Medicine. Glaukoma pada dasarnya jatuh ke dalam dua kategori, sudut terbuka dan sempit sudut, katanya. Kebanyakan orang dengan glaukoma memiliki sudut terbuka, sementara persentase kecil memiliki sempit sudut.

Jika Anda memiliki sudut yang sempit, mengatakan Shugarman, yang juga menjalankan praktik pribadi di West Palm Beach Florida, Anda tidak harus mengambil setiap jenis obat-obatan yang mungkin membesar murid, seperti antihistamin. Anda juga perlu untuk menghindari mengambil anticholinergics, atau obat-obatan antispasmodic, katanya. Ini mungkin termasuk scopolamine patch untuk laut penyakit dan obat-obatan yang tenang diare dan otot kejang pada orang dengan masalah pencernaan.

Bagaimana mencegah masalah penglihatan: Jika Anda melihat rasa sakit parah mata, tiba-tiba visual mengaburkan, atau gejala lain sudut penutupan glaukoma, mendapatkan bantuan medis segera. Glaukoma biasanya memiliki gejala tidak, sehingga Anda dapat memilikinya dan tidak tahu itu. Ujian mata biasa dapat mendeteksi glaukoma awal dan membantu mencegah kehilangan penglihatan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar